Friday, November 11, 2005

tentang cinta

"cinta itu kehidupan, kesederhanaan.
lebih seperti akar daripada bunga,
tak terlihat, sering tak diperhitungkan
...dan tak terkatakan..."


Kali ini, saya ingin menulis tentang sebagian orang2 yang saya cintai. Mungkin terinspirasi ma foto kluarga yang saya upload kmaren yah? Itu foto saya hadiahkan ke kluarga kaka2 saya. Sebenarnya masih banyak lagi, nantilah saya akan upload satu persatu. :)

back to the topic.
sebenarnya saya tak merencanakan untuk menuliskan ini, maka ketika pikiran itu tiba2 muncul, satu pertanyaan terlontar untuk diri saya sendiri, "siapakah sebenarnya orang2 yang kamu cintai?". jika diceritakan tentang mereka satu persatu, saya yakin..seluruh hidup saya pun tak akan cukup untuk melukiskannya. jadi saya hanya akan menuliskan sebagian saja. orang2 yang menempati sebagian besar ruang di hati saya.

Bapak saya..
namanya Achmad Soeradi. asal kudus, angkatan '45. pensiunan TNI AL. sudah sangat lama pensiun nya, bersamaan ketika saya lahir. pensiun muda katanya, krn cidera. saya kurang tahu pasti, hanya dari cerita-cerita. bapak saya orangnya pendiam. opps, bukan ding, beliau hanya diam sampe akhirnya menemukan partner untuk ngobrol. kalau sudah ngobrol, wah..bisa2 un-stopable [sampe dulu saya sangat sebal kalau uadah ada temen yang datang kerumah dah bapak men-sabotase kami dengan ngajak ngobrol temen]. dari topic politik, ekonomi, sampe ke tanaman pakis. iyah, bapak saya, selain orangnya kritis, juga penyuka tanaman, terutama pakis. setelah pensiun, waktunya banyak diisi dnegan bercocok tanam. ini yang membuat saya rindu rumah, kebun nya, pohon belimbingnya, dan pakisnya. bapak saya seorang yang bijak. saya mungkin tak pernah benar2 mengenal beliau sampe 7 tahun terakhir ini. dan semakin saya mengenal, saya akan semakin kagum. beliau yang men-support saya, mendukung penuh apapun yang saya lakukan,meletakkan seluruh kepercayaan pada saya dan selalu tersenyum ketika saya pulang, ataupun ketika saya beranjak pergi dari rumah. Salah satu nasehat beliau yang selalu terngiang, "Kita itu hidup tidak lama, tidak usah dibuat ribet. Jalan lurus aja, jangan keluar jalur. Berusaha, dan inget sama Tuhan. Kita harus bersyukur, atas apapun yang diberikan sama kita, th kita mati juga tak membawa apapun."

Ibu' saya..
namanya Mubiyati, nama kerenna Atik, hehe. angkatan '48. ibu rumah tangga saja. Biasa dipanggil "bulik". Ibu saya cantik, cantik dari dulunya. tidak heran jika saya juga cantik khan? **narsis mode on*. Ibu saya orang yang merepotkan, sama sekali tidak praktis, dan cerewet. oya, ibu saya juga sedikit egois, haha. **maafff..:P~.
tapi ibu saya tetep saja paling baek. beliau ini seorang fighter. bukan petarung, tapi pejuang, berjuang untuk kami anak2nya di masa2 sulit, berjuang untuk lepas dari koma dan sembuh dari lumpuh, dan sekarang berjuang untuk tidak sedih setelah anak2nya pada kabur dan membentuk keluarga sendiri2.
She is my idol..

Mak'e..
namanya Darmi. ini ibu kedua saya. Eh..eh, bapak saya menikah dengan satu orang saja kok, yakni ibu saya. mak'e ini dulu bekerja di rumah saya sebagai pembantu, dari jaman mas roni lahir, sampe saya. dan saking akrabnya kami, beliau sudah kami anggap seperti keluarga kami sendiri, dan saya menganggapnya seperti ibu saya sendiri.
perempuan jawa, single fighter. selama yang saya tahu, mak'e sudah berpisah dengan suaminya. entah cerai, atau berpisah begitu saja,saya tak tahu persis. mak'epunya anak satu, Pak Dar [dulu saya memanggilnya Kang Min, namanya Darsimin], dan mak'e berjuang untuk anaknya ini. setahu saya, mak'e tidak pernah mengeluh, atas apapun yang menimpa beliau.
wanita jawa yang sederhana, di satu sisi beliau itu nrimo-an, pasrah atas apapun yang dia dapatkan. dan di sisi lain, dia itu tough, berjuang sekuat tenaga untuk kelangsungan hidupnya, anaknya, dan tentu saja saya.
I love you, Mak'e...

Kakak2 saya..
saya delapan bersaudara. yaks, delapan! keluarga yang sangat besar khan? dan saya mencintai semua kakak2 saya. Mbak Nunuk, mbak Idar, Mbak Lilis, lalu ke Mas Agus, Mas Heru [alm.], mas Ronny, dan terakhir mbak Rina. mereka semua sudah berkeluarga, dan kami tinggal terpisah. mbak nunuk di kediri, berumah bersebelahan ma rumah kami. mbak idar ma mbak lilis di ambon. lalu mbak rina di lombok. saya, mas agus ma mas ronny terdampar disini.
saya mencintai mereka, sub keluarga mereka. keponakan2 saya, my angels. dan saya akan melakukan apapun untuk mereka.
Yes, you!! you're my angels...

Ayu..
ayu itu salah satu sahabat saya. sahabat yang memiliki porsi lebih besar dibanding sahabat2 saya yang lain. dia teman sma, dan sekarang, kami tinggal bersama. kami sangat berbeda. saya yang tidak bisa diam, dan dia yang stay the same. saya yang keras kepala, grusa grusu, dan dia yang calm, dan selalu tahu apa yang harus dia lakukan. tapi mungkin perbedaan2 itu yang membuat kami dekat. dia yang bisa menenangkan saya, menangani ke-ngeyelan dan kegila2an yang saya lakukan..ha ha! dia yang selalu ada ketika saya terjatuh, dan mengulurkan tangan, sambil berucap ,"jangan jatuhkan diri kamu, aku tau kamu lebih kuat dari itu. pasrah, tapi jangan menyerah."
So much things cud be seen on her. Ayu yang -stay in line-, ayu yang -calm but kill-, ayu yang -ganjen but sok jaim- dan ayu yang laen2.
She is my guardian devil..!! yeap, she is nice devil..that's y I love her!! ;P~


Hm, masih banyak yang bisa di ceritakan. tapi kyknya saya harus beranjak neh. dah hampir jam 5, saya harus pulang. mungkin laen kali saya akan sambung, mungkin juga tidak.

P.S: template ini hasil dari keisengan saya. hm..mungkin bukan apa2 bagi seorang web master, tapi bagi saya, yang sama sekali tidak pernah berkenalan dengan HTML dan antek2nya, bisa mengubah template sendiri itu suda merupakan suatu kebanggaan , hahahaha ... *masih senyum2 seneng ndiri*

No comments: