Monday, November 28, 2005

tentang minggu kemaren

when was the last time you did something for the first time?

weekend sebelumnya, saya isi dengan tidur dari siang, malem bangun, menemukan rumah kosong, hanya ada ibuk. lalu muncul bete, trus onlen, ngobrol ga penting ma tante ini, upyek2 kesana kemari, dengerin siska curhat, trus..pulang.

eh, rumah masih kosong, malah ibuk sudah tidur. bete lagi, terkapar di kamar sendirian, bingung enaknya ngapaen. akhirnya nelpon temen, pinjem vcd. eh, balik dari ambil vcd, malah nonton extravaganza. bener2 otak susah untuk konsisten ke satu hal. kelarin dulu nonton extravaganza, mandi.. duduk manis depan tivi, dan here we are.. saya dan A Lot Like Love, huhuhu..saya baru sempet nonton filem nya!!! dan baru kelar jam setengah 1, so..jam 1 dini hari saya baru bisa tidur.

bangun jam 4, secara udah ada planning ma anak2 rotaract untuk bersenang-senang satu hari penuh !!!

perjalanan di mulai dari start point di petitenget. jam 6 pagi!!!! biasanya jam segini saya baru bangun, itupun kadang malah lebih siang lagi, hehe. jam stengah 7 baru bisa kekumpul semua, and here we go.. having trip to tabanan by the truck!! yaks, lupakan kendaraan nyaman ber-AC, lupakan object2 wisata yang manis dan tertata rapi, lupakan makan siang di restaurant2, dan lupakan seorang guide yang akan dengan setia menemani, atau..lupakan berondong2 cakep yang bisa dikecengin selama perjalanan,huhu.. karena kini, yang ada adalah truk pasir, bukit dan sawah yan luasnya tak terkira, plus satu rumah panggung yang cuman kliatan ujungnya, serta si arta, tuan rumah yang berperan sbg guide, yang belakangan saya ketahui klo dia juga tak hapal jalan,hikss...

2 jam perjalanan dengan truk pasir, berhenti di mekori, dan perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki untuk sampe ke rumah arta. okeh, gpp..rumahnya deket khan? iyah, deket kok..tuh, ngeliat khan ujungnya?! emang klo diliat seh ga gitu jauh, tapi pas dijalanin, busyett deh.. 2 jam untuk mencapai rumah dia!! itu juga musti dengan melalui hutan coklat, hutan kopi, kali, sawah, sawah..dan sawah lagi !!!!!

baru 1 jam jalan, supergirl ini tepar, huehueheue..memalukan!! habis gimana, saya khan supergirl kota, yang biasa kemana2 ga susah. nah, giliran dapet medan yang kek gini, huhuhu..mengenaskan!! palagi dari pagi cuman keisi segelas teh hangat. belon lagi mungkin masuk angin gara2 naek truk, supersuit udah ga ngaruh untuk menahan angin seh, hehehe.. akhirnya istirahat bentar, sambil isi perut. cuma yang payah, masa isinya pake nangka, kepundung, chochoa dan rambutan seh?! no choice, hanya itu yang tersedia di sekitar kami, huhuhu

setelah perjalanan yan menguras tenaga *kali ini bukan hiperbola, suer!*, akhirnya nyampe juga di rumah si arta. rumahnya keren, cocok untuk barbeque next month. letaknya pas di tebing, dengan sawah di sekelilingnya, trus, ada gazebonya, rumah kecil dan manis..dengan tangga batu, trus..trus, lengkap dengan buah kelapa, duren, nangka, kebon ubi, dan beberapa tanaman yang saya ga kenal. *maklum..saya khan orang kota, hehehe*. ternyata sampe sana, ibunya udah nyiapin sepiring jajanan ubi, sepiring nangka, dan beberapa kelapa muda..fuih!!! akhirnya perut saya keisi juga...

sebenernya kami masih pengen berlama2 dsana, tapi masih ada misi yang musti dikelarin. setelah merampok abis makanan seakan2 kami ini perampok kepalaran, akhirya kami beranjak. ke objeck selanjutnya, waterfall. kali ini ga jalan kaki lagi, krn tempatnya jauhhhhhh.. masih dengan dintar truck, akhirnya sampe lah di plang Blemantung Waterfall, pujungan. sudah kebayang segarnya air mancur, dan bidadari2 [baca:saya dan teman2] yang akan berendam di dalamnya.
hm..tapi, loh.kok ada tulisannya 1700m?!?!??!
huhuhu..dengan terpaksa, kami melakukan trekking lagi, secara truck udah ga mungkin bisa masuk, lha wong medannya itu cuman cukup dipake jalan kaki, dan hanya one by one lagi, saking sempitnya.
nyampe disana jam setengah 3, dan saya batal mandi..aernya dingin banget bo!!! dan tau khan, saya paling tak tahan dengan dingin, apalagi ga ada yang bisa memberikan kehangatan setelahnya *halah!!*. akhirnya dsana saya cuman jadi penonton orang mandi, sambil makan sebungkus nasi yang begitu lezat. entah krn kelaparan, atau emang maruk, semua jadi kerasa enak, hehe..

jam setengah 4 baru balik, nyampe di truck jam setengah 5, dan akhirnya kami pulangg..fuih, leganya!!! di rumah jam 8, lengkap dengan badan yang bau keringat, dicampur bau oli, dan juga bau tanah, plus bau duren *oya, pulangnya kami sempat pesta duren sampe hampir mabok saking murahnya, sebiji cuman 2rebu!!!*. dan tentu saja, lengkap juga dengan cerita yang sangat menyenangkan!!!

dan memang..selalu ada saja yang tersisa dari sebuah perjalanan. saya baru tau, kalo :
a. caranya bedain tanaman ketan ma padi. klo ketan itu, pada bulir buahnya ada semacam rambut, klo ketan merah, berambut merah. dan klo ketan putih, rambutnya juga putih. lalu, klo ada yang berambut ijo ? itu seh ketan mata duitan, hehe *garink*
b. jungkat jungkit bambu, yang digerakkan ma air, seperti pada rumah2 jepang, klo malem disinggahi hantu, huhuhu..percaya?!
c. ada strawberry utan, yang bentuknya mirip banget ma starwberry, cuman rasanya lebih hambar, plus pohonnya setinggi pohon cabe.
d. musti ati2 lewat jembatan bambu. meski sebanyak apapun bambu yang terpasang, buktinya patah juga pas dilewati ma 2 orang teman saya dan menyebabkan mereka jatuh nyemplung ke kali. padahal suer, mega ma arta itu badannya kurus2..hihihi!!
e. buah chochoa, bahan baku coklat, selaen berwarna kuning, ada juga yang berwarna merah marun.
f.perjalanan yang ga nyaman, belon tentu tidak menyenangkan. kadang kita memang perlu mencoba sesuatu yang berbeda khan?

it might be for the first time, but not the only one..

PS: pic na nyusul.. insya allah ;)