Thursday, December 08, 2005

tentang lagu

buku. lagu. perjalanan. kopi krim. film.
cerita. kenangan. masa lalu.


saya dan hal-hal diatas. meski tidak dibilang addicted, tapi hal-hal itu yang telah membentuk saya seperti saat ini. segala sesuatu berkaitan, dengan porsi yang biasa-biasa saja. semisal seperti ini, saya bukan fans berat salah satu group band, atau menggilai sebuah filem sampe saya rela berbuat apapun untuk itu. tidak juga sampe dengan menguras kantong dan puasa tujuh hari tujuh malam demi sebuah buku. atau nekad untuk teteup meminum kopi padahal anti body sudah pasang anti-caffein. *jadi ngopi-nya sekarang cuman kadang2,hiks.. tidak, tidak seperti itu. saya itu complicated, dengan banyak hal yang bersarang di dalamnya, dan masing-masing mengambil tempat yang sama rata.

saya suka music, suka suara. apa saja yang enak di dengar oleh telinga saya. tak ada spesialisasi, musik jenis apa yang harus masuk ke telinga atau jenis apa yang tidak bisa di dengar. tidak pernah benar2 membenci salah satu penyayi [saya hanya sedikit tidak suka ello, radja, dan sheila on 7], atau justru tergila-gila.

tapi ada beberapa lagu yang masih berkesan buat saya sampai saat ini. mendengarnya, membuat ingatan saya kembali pada potongan-potongan kenangan.

Patience ~ Gun N' Roses
...little patience, mm yeah, ooh yeah,
Need a little patience, yeah
Just a little patience, yeah

denger lagu ini pertama kali pas SMA. terkesan krn pertama kali denger, pas dinyanyi in secara live accoustic ma satu cowo cakep pas ada acara kawinan temen. saya bilang cowo cakep, karena memang saya tak eprnah tau namanya sampe skrg. huhuhu, tragis yah! padahal saya nge-fans berat ma dia, tapi berhubung saat itu saya masi SMA dan masi terlalu malu *dulu saya pemalu*, maka mengidolakannya pun juga cuman dalam hati. duh, ngeliat ekspresi dia yg lg maen gitar sambil nyanyi, membuat saya terbayang-bayang. bahkan sampe saat ini, ketika mendengar lagu ini, saya selalu teringat moment itu. hanya sedikti berbeda, krn saat ini saya tak lagi bisa mengingat wajahnya. it's long time ago, guyzz...

Unwell ~ Matchbox20
....But I'm not crazy, I'm just a little unwell
I know right now you can't tell
But stay awhile and maybe then you'll see
A different side of me
I'm not crazy, I'm just a little impaired
I know right now you don't care
But soon enough you're gonna think of me
And how I used to be...me

denger lagu ini pas di kamar #301 hotel prime plaza. ngeliat video klipnya pertama kali di MTV dan waktu itu di Bali ga ada MTV!! *eh, sampe sekarang juga yah?*. yang jelas, pas denger, saya sedang online dengan teman yang sepertinya cocok jadi background lagu ini. *wave to kamu ;)

What Am I To You ~ Norah Jones
...When I look in your eyes
I can feel the butterflies
I will love you when you're blue
Tell me darlin true
What am I to you ...

dengerin di kamar kost tercinta saya, merthanadi 11. ditemani dengan gelap, hanya kliatan display angka2 track dr tip digital. dan lagu ini selalu mengingatkan saya akan tempat itu, ughhh.. i miss it!!

Iris ~ Goo Goo Dolls
...And I don't want the world to see me,
'Cause I don't think that they'd understand.
When everything's made to be broken,
I just want you to know who I am...

sebelumnya dengerin biasa ajah,ga ada yang istimewa. tapi pas giliran saya lagi patah hati, ini lagu kok serasa begitu menyayat2 yah? [hiperbola lagi] dan akhirnya saya nobatkan jadi theme song balada patah hati saya!!! huhuhu..

Perfect Day ~ Duran Duran
...It's such a perfect day
I'm glad I spent it with you
Such a perfect day
You just keep me hanging on..
You just keep me hanging on..

ini lagu warisan dari kaka saya. jadi lagu ini selaen membuat saya yang cerah ceria menjadi mellow tiba-tiba, juga mengingatkan saya akan beliau. *blahhh...biasanya juga saya panggil dia-yang-endut*

The Blower's Doughter ~ Damien Rice
...And so it is
Just like you said it would be
Life goes easy on me
Most of the time...

kenal gara-gara film Closer yang di referensikan temen. dan, langsung jatuh cinta denger lagunya, lemes. speechless. can't say anything, even tough my feeling. biru dan abu-abu jadi satu. fuihhh...

Breath In ~ Frou Frou
...And I'm high enough from all the waiting
To ride a wave on your inhaling
'Cause I love you no?
Can't help but love, you know...

dengerin dari Hardrock FM. denger lagu ini bikin suasana ati jadi seneng. pengen senyum2 ga jelas, dan membuat mentari trasa bersinar lebih cerah..sigh!

You're Beautiful ~ James Blunt
...But it's time to face the truth,
I will never be with you...

denger pertama pas pagi-pagi, di salah satu kamar hotel hard rock, dalam keadaan setengah sadar setelah ng-fly pada malam harinya, hueheuhe.. dan tau ga sih? klo dalam keadaan setengah tidak sadar, lagu2 terdengar lebih dalem? *sumur kaleee..* eh, tapi emang lagu ini bagus kok, video klip na keren!!

She Will be Loved ~ Maroon5
...I don't mind spending every day
Out on your corner in the pouring rain
Look for the girl with the broken smile
Ask her if she wants to stay awhile
And she will be loved
And she will be loved...

coba deh, saya suka dengerin lagu ini pas lagi ujan, sambil ngopi di teras depan rumah, ngeliatin rintik ujan yang jatuh satu persatu. ditemani kopi krim, pisang goreng, dan setumpuk perasaan mellow, menghayalkan seseorang akan menyanyikan lagu itu untuk saya. hehehe.

The Humpty Dumpty Love Song ~ Travis
...All of the king's horses
And all of the king's men
Couldn't pull my heart back together again
All of the physicians and mathematicians too
Failed to stop my heart from breaking in two
'Cos all I need is you, I just need you
Yeah you got the glue
So I'm gonna give my heart to you...

ini lagu yang treakhir ini paling sering saya putar di mp3. menemani saya jutek, menemani saya kerja, menemani saya mengemban tugas dari boss aya, menemani saya dikejar deadline, menemani saya bete, menemani saya tersenyum, dan menemani saya klo lagi seneng. whatever the condition!! penghayatan vokalisnya untuk nyanyiin, patut diacungin jempol!! duhhh..suaranya sekseh sekaliii!!

So..what is your favorite song(s)?

No comments: