Monday, December 19, 2005

tentang THK, YPAC dan RotBaz

satu minggu yang melelahkan, tapi juga menyenangkan. ada banyak cerita. lucu, manis, kadang menyebalkan. potongan memory yang patut diabadikan. mo protes?! silahkan! :P~

ada acara THK award beberapa hari lalu di Taman Ayun, ada cerita ultah club di YPAC Jimbaran, dan yang masi fresh, ada RotBaz yang baru kelar kemaren. aduh, rangkaian acara yang menguras tenaga.

beberapa hari lalu ada undangan dari Bali Travel News untuk ngadirin Tri Hirta Karana award di Taman Ayun. THK ini sebenrnya suatu konsep ajaran agama hindu yang di interpretasikan ke kehidupan shari2, yakni hubungan manusia-Tuhan, manusia-alam sekitar dan manusia-manusia. yang ikutan lumayan banyak, dari hotel kelas melati, sampe bintang 5 dan juga butik hotel. penilaian berdasarkan pada konsep masing2 hotel, hotel mana yang paling mendekati konsep THK, dialah pemenangnya. sebenarnya saya males, tapi lagi2, rasa ga enak ati untuk nolak undangan temen, mengalahkan rasa males. jadilah pulang kerja, cuman mandi, lalu brangkat lagi. undangan seh jam 7, tapi saya nyampe sana jam 8 *ah..susahnya menghilangkan kbiasaan nelat*. untungnya acara belon mulai. dan selidik punya selidik, acara ga dimulai2, 'hanya' karena nunggu pak mentri yang baru dateng jam setengah 9. what!? ini pak mentri juga menyebalkan, masa undangan jam 7 dia baru nongol jam setengah 9?! klo saya yang nelat seh gpp *pembelaan diri*, wong..sapa seh saya? saya dateng or nggak khan ga ada ngaruhnya. nah, ini..yg telat mentri, bukannya seharusnya dia tahu, tanpa dia acara ga bakalan mulai. harusnya dia ontime dong! eh, malah ini ngorbanin banyak orang demi telatnya dia,huh!

lalu, ada lagi acara ke YPAC sabtu kmaren. ini kunjungan ke sekian kali, tapi tetep ajah, setiap saya kesana, ada semacam rasa yang entah..susah dijelaskan. kadang ingin protes, ga seharusnya mereka dibuatkan satu wadah tersendiri, seakan terisolir dari orang kebanyakan, dan menganggap mereka orang2 special. banyak diantara mereka yang menurut saya normal, bahkan banyak yang bisa dibilang cerdas, tapi entah kenapa keluarga justru menempatkan mereka disana. bukankah itu semakin membuat mereka merasa rendah diri? ahh, tapi melihat semangat mereka, kebahagiaan yang mereka bagi untuk kami, sepertinya rendah diri tak lagi ada. mereka anak2 yang semangat, jauh lebih tahu bagaimana menghargai hidup dan bersyukur. secara tidak langsung, mereka menyentil orang2 seperti saya, yang kadang..lupa bersyukur, slalu mengeluh, dan meminta lebih, hehe. menganggap diri paling menderita, sedangkan.. diluar sana, masih banyak yang tidak seberuntung saya. Oya, akhirnya kesampaian juga keinginan saya untuk bercerita, dan disinilah penampilan perdana saya untuk telling story. pertamanya deg2an, jantung mo copot, seneng, cemas, grogi, campur jadi satu, membuat saya ingin bolak-balik ke kamar mandi. tapi syukurlah, smua berjalan lancar!! *hey, kamu pasti nyesel nolak ajakan saya!! ga nyangka saya bisa bercerita khan? :P~*

dan trakhir RotBaz kmaren. acara berjalan sukses. meski untuk itu, harus benar2 kerja keras. stan buka jam 10 ampe jam 4 sore, hanya 6 jam!! dan jam 8 saya harus sudah ada disana untuk dekor display. dasarnya emang bukan pedagang, yah..displaynya pun ga praktis blas!! tapi gpp lah, yang penting usaha. panitia agak mengecewakan, entah gimana promosinya, yang jelas pengunjung sedikit, dan ini jelas2 kesalahan panitia khan?! *aduhh,moga2 panitianya baca!* sempet ngrasa frustasi dan sedikit desperade, tapi untung agak siangan..kita udah menemukan taktik berjualan, dan akhrinya..nutup modal..bahkan dapet keuntungan. jauh lbh beruntung dr stan2 laen yang kadang ga laku sama skali. ya,ya.. akhirnya saya megorbankan diri untuk jadi manekin hidup. coba misalnya saya jualan under-wear, mungkin lebih seru kali yah?! hehe, tapi nggak kok..saya jualan asesoris, dan itu sama skali ga ada hubungan ma under-wear. yah, akhirnya detik2 terakhir banyak barang yang laku, bahkan ada beberapa koleksi pribadi yang ikut terjual. dan untuk yang ini, saya sama sekali tidak ngerasa senang. lah, gimana mau senang klo barang2 yang saya sayang2, dicopotin paksa dan dijual di depan mata saya?! huaaahhhhh..kesellll banget!!! sampe skrg keselnya masih kerasa, uhh..anting2ku, kalung2ku..huhuhuhu

No comments: